Selasa, 01 November 2016

Macam-Macam Penyakit Jantung

Macam-Macam Penyakit Jantung ,- Pernahkah anda melihat orang yang terkena serangan jantung, jika anda pernah menyaksikannya mungkin rasa takut akan penyakit jantung semakin tinggi dan tentu lebih berhati-hati dengan menjaga jantung lebih sehat dan memperhatikan kinerja atau fungsi jantung. Tidak bisa di pungkiri, memang penyakit jantung sangat mematikan bahkan tidak cukup waktu yang instan untuk mengobatinya, harus dengan therapi jangka panjang untuk mengembalikan kinerja jantung seperti sedia kala.

Jika anda mencari informasi tentang penyakit jantung, maka ketahuilah bahwa penyakit / kelainan pada jantung banyak macamnya. Berikut adalah macam-macam penyakit jantung : 

  • Jantung Koroner
    Jantung Koroner ialah penyakit akibat penyempitan arteri pembuluh darah yang disebabkan dari splasme dan aterosklosis. yang mengakibatkan aliran darah ke jantung terganggu penyebab utama dari PJK adalah merokok, kolesterol dan hipertensi.
  • Jantung Hipertensi
    Jantung Hipertensi ialah penyakit jantung yang diakibatkan oleh tekanan darah yang begitu tinggi sehingga menimbulkan timbulnya kerak di dinding arteri dan faktor penyebabnya yakni komplikasi pada pembuluh darah.
  • Gagal Jantung
    Gagal Jantung adalah ujung dari semua masalah penyakit kardiovaskular dan hal ini terjadi karena jantung tidak bisa bekerja sebagaimana mestinya yakni gagal memompa darah guna mencukupi kebutuhan darah ke seluruh tubuh. Yang berbahaya jika gagal jantung dibiarkan begitu saja akan mengakibatkan kematian dalam beberapa menit.
  • Jantung Rematik
    Jantung Rematik ialah terjadinya komplikasi pada seluruh jantung dan selaputnya. umumnya hal ini terjadi karena sebelumnya terjadi demam rematik. Sedangkan demam rematik sendiri adalah penyakit peradangan yang muncul sebagai komplikasi akibat infeksi pada tenggorokan yang tidak segera mendapat penanganan dengan baik.
  • Jantung Bawaan
    Jantung Bawaan maksudnya ialah penyakit yang disebabkan oleh kelainan kromosom atau bisa juga karena faktor riwayat dari keluarga yang pernah mengalami penyakit jantung. Tetapi umumnya faktor lingkungan memiliki peran yang cukup besar dalam hal ini.
  • Katup Jantung Bocor/ Rusak
    Katup Jantung Bocor/ Rusak ialah penyakit yang terjadi karena kerusakan pada katup atau jaringan lubang pintu jantung sehingga tidak bisa memberikan sirkulasi darah dengan benar. Katup sendiri dibagi 2 yakni aorta dan mitral,  penyebabnya sangat bermacam-macam antara lain jantung rematik, katup bawaan lahir, metabolisme dan penumpukan kalsium pada katup.
  • Lemah Jantung
    Lemah Jantung ialah suatu penyakit yang terjadi karena tidak normalnya otot-otot jantung dalam menyuplai kebutuhan darah keseluruh tubuh. Kinerja otot jantung sangat dipengaruhi oleh tekanan darah, umumnya jantung lemah ini terjadi karena disebabkan oleh darah tinggi, anemia, kerusakan fungsi jantung dan gangguan denyut jantung.
Itulah macam-macam penyakit jantung. Banyak sekali penyakit yang menyerang penyakit jantung dan setiap jenisnya tentu berbeda cara pengobatannya. Lakukan cek medis untuk memastikan penyakit dan dapatkan layanan terbaik untuk mengatasinya.


Lakukan penangan secara intensif untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selain memilih dokter yang tepat pilihlah juga obat yang tepat untuk mengobati penyakit jantung sesuai jenisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar